Cara mengatasi bau mulut karena sinusitis

infeksi sinus
Cara mengatasi bau mulut karena sinusitis

Cara mengatasi bau mulut karena sinusitis – Sebelumnya saya juga sudah menjelaskan tentang penyakit sinusitis. Pada artikel kali ini saya mencoba memberikan solusi atau cara mengatasi bau mulut yang dikarenakan penyakit sinusitis tersebut. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi penyakit sinus anda, berikut cara yang sederhana dan paling majur :

  • Perbanyak Mengkonsumsi Air Minum
Cara mengatasi bau mulut karena sinusitis

Mengkonsumsi air minum yang banyak adalah salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bau nafas anda karena sinusitis. Mengapa? Karena infeksi yang terjadi bisa sedikit berkurang ketika anda mengkonsumsi banyak air putih. Air putih selain menyehatkan anda, juga bisa mengatasi bau nafas anda.

  • Menggunakan Tetes atau semprot Hidung
Cara mengatasi bau mulut karena sinusitis

Penyakit sinusitis adalah penyakit yang terjadi pada rongga-rongga atau lubang yang ada di wajah. Infeksi yang ada pada rongga inilah yang menjadikan nafas anda tak sedap. Untuk mengatasinya, gunakan tetes
hidung bergaram atau saline nasal wash yang berfungsi mengurangi bahkan menyembuhkan infeksi yang
terjadi pada bagian sinus wajah. Namun, untuk lebih aman, anda juga harus berkonsultasi pada dokter spesialis.

  • Beristirahat Cukup
Cara mengatasi bau mulut karena sinusitis

Dalam kasus infeksi pada bagian sinus, istirahat adalah hal yang dibutuhkan dimana ketika anda beristirahat dengan cukup, maka infeksi yang terjadi pada bagian sinus juga akan sembuh. Oleh karena itu, pastikan diri anda beristirahat dengan cukup. Tidurlah dengan Kepala Lebih Tinggi Posisi kepala yang lebih tinggi ketika ada tidur juga akan membantu mengatasi nafas bau anda yang disebabkan oleh infeksi sinus.

  • Konsultasi dengan dokter THT
Cara mengatasi bau mulut karena sinusitis

Dokter akan lebih paham mengenai permasalahan anda ini. dokter juga bisa memberikan obat dan saran yang lebih tepat. segera kunjungi dokter THT di kota anda, tanyakan mengenai permasalahan anda dan mintalah solusi padanya.

  • Mengkonsumsi makanan antiseptik
Cara mengatasi bau mulut karena sinusitis

Ada banyak makanan yang mengandung antiseptik yang dapat membunuh bakteri yang berkembang biak di dalam tubuh. Mengkonsumsi makanan ini akan membantu tubuh untuk membunuh bakteri dari dalam tubuh. Karena letaknya sinus ini yang tidak dapat di lihat dan di jangkau oleh tangan. maka pengobatan dari dalam bisa dilakukan. Beberapa makanan yang mengandung antiseptik misalnya 7 buah-buahah yang mengandung antiseptik alami dapat anda baca disini. Anda bisa mengkonsumsi salah satu atau lebih dari satu sesuai dengan selera.

Demikian artikel cara mengatasi bau mulut karena sinusitis. Tips ini anda bisa mencobanya di rumah dan lakukan dengan rutin. Semoga saja Bisa membuahkan hasil yang baik di kemudian hari.
Cara mengatasi bau mulut karena sinusitis | admin | 4.5