Inilah solusi bau mulut karena pencernaan

Inilah solusi bau mulut karena pencernaan – Pola makan yang buruk membuat respon tubuh juga buruk. Ini terjadi sangat alami. Seperti halnya pada alam tempat kita tinggal ini. Misal anda menebang pohon sembarangan akibatnya respon buruknya adalah banjir. Siapa yang susah? Kita sendiri tentunya. Itulah gunanya kita diberikan akal oleh Allah subhanahu wa ta’ala agar berpikir dengan baik. Yup hanya sekedar ilustrasi saja agar kita bisa belajar dari sekeliling kita.

Kembali lagi pada topik. Bagaimana solusi atau cara mengatasi bau mulut karena masalah sistem pencernaan yang buruk? Baiklah kita cari tahu dahulu kenapa pencernaan Anda buruk? Faktor utama adalah dari makanan. Makanan yang ada makan mungkin kurang higienis, terus berulang anda makan dalam jangka waktu yang lama. Menyebabkan pertahanan tubuh terserang terus akibatnya menjadi  lemah. Artinya tubuh tidak bisa membendung lagi bakteri yang masih yang masuk pada tubuh anda. Dan ini menyebabkan bakteri berkembang biak di dalam sistem pencernaan anda.

Jika bakteri adalah penyebab utama pada sistem pencernaan anda, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya. yaitu dengan memakan atau meminum bahan makanan yang mengandung probiotik. Probiotik Ini mengandung bakteri baik yang sangat bagus untuk pencernaan dan melawan bakteri jahat di dalam sistem pencernaan anda. Mengkonsumsi probiotik dengan teratur dalam waktu tertentu dapat memperbaiki sistem pencernaan yang buruk dan dapat juga menghilangkan bau mulut.

Dalam hal ini sudah ada yang mencobanya dan mereka yang mencoba juga telah berhasil sembuh dari penderitaan bau busuk ini. Untuk mengetahui bagaimana cara mereka melawan bau mulut busuk silakan baca artikel di bawah ini :

Ada beberapa makanan yang mengandung probiotik untuk menstrelisasi bakteri di dalam pencernaan adalah diantaranya sebagai berikut

  • Yoghurt

Inilah solusi bau mulut karena pencernaan
Yoghurt

Yoghurt adalah makanan olahan dari susu yang fermentasi dengan bakteri. Kandungan yang ada di dalam yoghurt adalah bakteri baik yaitu : Streptococcus salivarius subsp. thermophilus dan Lactobacillus delbrueckii subsp. bulgaricus. Bakteri ini akan dapat menyeimbangkan bakteri-bakteri jahat yang hidup di dalam system pencernaan yang paling di kenal adalah E. coli

  • Keju

Inilah solusi bau mulut karena pencernaan
Keju

Tidak bebeda dengan yoghurt, keju juga olahan dari susu. Ini juga sangat baik untuk di konsumsi. Kandungan nutrisi pada keju hampir sama dengan susu, misalnya; seperti protein, vitamin, mineral, kalsium, dan fosfor namun juga lemak dan kolesterol

  • Tempe

Inilah solusi bau mulut karena pencernaan
Tempe

Tempe adalah makanan fermentasi menggunakan jamur. Jamur ini merupakan jamur yang baik dan dapat di konsumsi oleh mausia. Tempe kaya akan serat pangan, kalsium, vitamin B dan zat besi. Berbagai macam kandungan dalam tempe mempunyai nilai obat, seperti antibiotika untuk menyembuhkan infeksi dan antioksidan pencegah penyakit degeneratif.

  • Kefir

Inilah solusi bau mulut karena pencernaan
Kefir

Kefir adalah minuman yang terbuat dari susu dengan proses fermentasi. Cara pembuatannya adalah dengan memasukkan butiran kefir kedalam susu sapi, kambung atau domba. Kefir berbeda dengan yoghurt yaitu kefir berbentuk cair sedangkan yoghurt dalam bentuk cair. Baketri yang di kandunganya ada sangat banyak misalnya lactobacillus ( Lactobacillus brevis, Lb. helveticus, Lb. kefir, Lb. viridescens, Lb. casei, Lb. kefiranofaciens, Lb. kefirgranum,Lb. parakefir, Lb. plantarum, Lb. acidophilus, Lb. delbrueckii, Lb. rhamnosis, Lb. paracasei, Lb. fructirorans, Lb. hilgardii, Lb. fermentum, Lb. riridescens).

Satu lagi lactococcus ( Lactococcus lactis subsp. lactis, Lactococcus lactis subsp). Bakteri lainnya seperti ( cremoris, Streptococcus thermophilus, Enterococci durans, Leuconostocs sp., Leuconostocs mesenteroides, Acetobacter sp., Bacillus sp., Bacillus subtilis, Micrococcus sp., Escherechia coli, Kluyveromyces lactis, Kluyveromyces marxianus, dan Pichia fermentans)

  • Kimchi

Inilah solusi bau mulut karena pencernaan
Kimchi

Ini juga adalah makanan atau sayuran hasil fermentasi. Kimchi dibuat dari berbagai jenis sayuran sehingga mengandung kadar serat makanan yang tinggi, namun rendah kalori. Sebagian besar kimchi dibuat dari sayuran seperti bawang bombay, bawang putih, dan cabai yang baik untuk kesehatan. Kimchi kaya dengan vitamin A, thiamine (B1), riboflavin (B2), kalsium, zat besi, dan bakteri asam laktat yang baik untuk pencernaan

  • Sauerkraut

Inilah solusi bau mulut karena pencernaan
Sauerkraut

Sauerkraut (kol asam) adalah makanan dari kubis yang diiris halus dan difermentasi oleh berbagai bakteri asam laktat, seperti Leuconostoc, Lactobacillus dan Pediococcus.  Beberapa kandungan lainnya yang penting untuk tubuh misalnya adalah protein, vitamin B6, vitamin C, zat besi dan natrium.

Anda bisa menjumpai makanan makanan itu di toko, di pasar, di supermarket, di mall dan lain lain. Silahkan anda konsumsi salah satu saja dengan rutin mudah-mudahan bisa menyembuhkan bau mulut anda.

Inilah solusi bau mulut karena pencernaan | admin | 4.5