penyakit dalamkah penyebab bau mulut saya?

penyakit dalam?
Penyakit dalam

Penyakit dalamkah penyebab bau mulut saya? – Sepertinya saya sudah menjaga kebersihan mulut saya berganti hati saluran pencernaan dan sudah menjaga pola makan yang sehat tapi kok kenapa nafas saya masih bau? Benarkah penyakit dalam yang menyebabkan bau nafas saya?

Mengenai permasalahan ini saya tidak bisa berkomentar banyak ya. Saya juga bukan ahlinya di bidang penyakit dalam hehehe. Namun ada sedikit kata yang ingin saya sampaikan. Ada memang saya juga pernah membaca bahwa penyakit dalam dapat menyebabkan permasalahan bau mulut. Jika anda sudah menjaga kebersihan mulut Anda, menjaga pola makan Anda, juga merawat kelancaran pencernaan anda, sudah menjaga kesehatan gigi dan organ THT. Tapi bau nafas kok masih juga tercium? mungkin ya penyakit dalam bisa menjadi penyebab penyakit anda ini.

Yang pertama anda perlu lakukan adalah memeriksa kembali atau melihat kembali history dari penyakit anda. Apakah Anda dahulu pernah mengidap penyakit lain di dalam tubuh anda. Untuk itu Anda bisa menelusuri lagi tentang penyakit Anda tersebut.

Jika memang Anda tidak memiliki history penyakit lain, langkah terbaiknya adalah Anda mengunjungi dokter spesialis penyakit dalam (gelar Sppd). Katakanlah dengan jujur pada dokter bahwa anda mengidap bau nafas. Mintalah pada dokter untuk mengecek organ organ dalam atau medical check up umumnya. Jauh lebih baik untuk mengatakan yang sesungguhnya pada dokter tanpa harus malu malu. Karena tugas dokter adalah memberikan solusi atas penyakit kita.

Berbicara penyakit dalam, mungkin ada beberapa organ yang sakit hingga menyebabkan bau mulut. Jadi sebenarnya anda tidak menderita penyakit bau mulut. Akan tetapi bau mulut tersebut adalah gejala yang di timbulkan oleh organ yang sakit tersebut. Nah pada keadaan yang seperti ini anda seharusnya berhati-hati dan sesegera mungkin mengecek pada dokter.

Beberapa organ yang sakit dan menimbulkan bau nafas, sebagai contoh adalah penyakit liver. Ini adalah penyakit hati. Penyakit hati itu sendiri ada banyak penyebabnya. Bisa dari virus, hepatitis, bakteri dan dari makanan. Organ lainnya seperti gagal ginjal. Ginjal merupakan organ penyaringan di dalam tubuh kita, menyaring yang baik dan mengeluarkan yang tidak di perlukan oleh tubuh. Apabila ginjal ini sakit dapat menyebabkan bau nafas akibat dari racun yang tidak dapat di buang oleh ginjal. Racun ini dapat menguap melalui sistem pernafasan hinggalah menimbulkan bau nafas. Selain itu penyakit yang berada di paru-paru seperti bronkitis yaitu infeksi yang terjadi pada dinding bronkus, dan satu lagi penyakit pneumonia adalah penyakit dimana rongga alveolus terisi oleh air, bisa juga darah atau nanah.

Penyakit-penyakit ini semua dapat menyebabkan bau nafas. Ini merupakan gejala yang mengindikasikan bahwa ada penyakit yang serius tersebut. Mungkin anda bisa membaca beberapa referensi mengenai penyakit-penyakit tersebut disini. Beberapa penyakit sudah di bahas dan sudah di update.

Untuk mendeteksi sendiri sepertinya sulit ya, karena memang letaknya berada di dalam rongga tubuh. Kecuali jika anda pernah merasakan gejala gejala yang mencurigakan. Jika ada gejala gejala yang mencurigakan maka sebaiknya anda segera melihat gejala gejala tersebut agar tidak semakin membesar.

Anda bisa mencari penyebab gejala gejala tersebut di internet atau disini. Silakan Anda browsing aja atau berdiskusi di forum forum yang ada. Semoga saja anda bisa menemukannya. Jangan menyerah sampai disini, tuntaskan masalah anda. Terus semangat ya.. Good luck

penyakit dalamkah penyebab bau mulut saya? | admin | 4.5