Sudah menggosok gigi masih bau nafas?

Sudah menggosok gigi masih bau nafas?
Sudah menggosok gigi masih bau nafas?

Sudah menggosok gigi masih bau nafas? – Sudah menggosok gigi dengan bersih dan setiap saat tapi masih juga bau mulut. Penyebab bau mulut Ada sangat banyak sekali bukan hanya terletak pada rongga mulut saja. Mungkin perlu di ketahui bahwa jumlah bakteri yang ada di mulut ini lebih dari 350 jenis penyebab karies. Selain itu masih ada lagi bakteri lainnya yang dapat membuat gigi berlubang dan gusi bengkak. Tetapi untunglah ada air liur yang mengandung antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri-bakteri tersebut.

Saat anda merasa sudah menggosok gigi dengan benar, berkumur dan membersihkan semua kotoran-kotoran yang menempel pada gigi termasuk karang gigi. Tetapi bau mulut masih saja keluar membuat diri bertanya-tanya dari mana asal bau mulut tersebut?  Kalau begitu penyebab bau mulut anda tidak berasal dari mulut, akan tetapi berasal dari dalam tubuh.

Ternyata, ada beberapa faktor penyebab nafas tak sedap yang dapat disebabkan oleh faktor di luar kesehatan gigi dan mulut, berikut ringkasannya :

  • Mengkonsumsi obat-obat tertentu

Sudah menggosok gigi masih bau nafas?

Seringkali saat mengonsumsi obat, mulut akhirnya menjadi kering. Sedangkan, air liur menjadi kunci esensial dalam menghilangkan bau nafas tak sedap. Karena itu, mulut tidak mendapatkan liur yang cukup untuk menetralkan kondisi mulut.

  • Infeksi pernafasan

Sudah menggosok gigi masih bau nafas?

Bagi orang yang menderita penyakit yang berhubungan dengan pernafasan, bau nafas menjadi sebuah resiko. Pasalnya, penyakit infeksi pernafasan menyebabkan nafas tak sedap karena sekresi nasal atau sinus yang melewati kerongkongan dan mulut. Penyakit seperti bronkitis, pneumonia dan sinus sama-sama dapat mengubah bau nafas.

  • Bernafas melalui mulut
 
Sudah menggosok gigi masih bau nafas?

Jika bernafas dilakukan melalui mulut, maka dapat mengakibatkan mulut kering. Hal ini sering terjadi pada banyak orang saat tidur. Karena itu, saat bangun tidur akhirnya menghasilkan kondisi mulut lebih kering dengan bau tak sedap dan dikenal dengan istilah morning breath.

  • Kelebihan berat badan

Sudah menggosok gigi masih bau nafas?

Organisme yang hidup dalam usus penderita obesitas ternyata berdampak besar terhadap kesehatan secara keseluruhan. Ini ternyata juga dapat menyebabkan timbulnya gas kuat yang mengakibatkan nafas bau.

  • Gejala kesehatan lain

Sudah menggosok gigi masih bau nafas?

Jika Anda memiliki bau nafas yang amis, maka ini dapat menandai adanya permaslahan pada ginjal. Begitupun nyeri jantung yang diketahui dapat berkontribusi terhadap bau nafas yang tak sedap. Karena itu, jika merasa nafas Anda kurang segar, cari tahu kondisi kesehatan mulut Anda serta faktor-faktor lainnya seperti ini agar bau nafas tetap wangi dan terjaga secara maksimal.

Itulah beberapa informasi yang penting bisa anda selidiki lebih dalam kenapa bias menyebabkan bau mulut. Organ-organ lain selain mulut memang banyak yang berkontribusi memberikan halitosis apabila sedang sakit. Temukan terlebih dahulu mana yang benar-benar menjadi penyebabnya. Setelah itu anda bisa mengobatinya. Good luck

Sudah menggosok gigi masih bau nafas? | admin | 4.5