Bau Mulut yang berasal dari hidung

Bau Mulut yang berasal dari hidung
Bau Mulut yang berasal dari hidung

Bau mulut yang berasal dari hidung – Bau Nafas yang keluar dari hidung di curigai terjadinya infeksi pada organ yang ada di dalam hidung atau juga infeksi pada saluran pernafasan. Di dalam hidung terdapat rongga sinus. Bila terinfeksi pada bagian sinus ini dapat menyebabkan bau nafas. Terinfeksinya sinus ini di namakan sinusitis. Sebelum anda memvonis terkena penyakit vonis, anda dapat mendeteksi dahulu melalui ciri-cirinya. Caranya coba anda pegang bagian wajah anda, rasakan bila terasa sakit kemungkinan besar ada masalah di bagian sinus / sinusitis. Bila tidak sakit sama sekali, berarti sinus anda dalam keadaan baik /sehat. Untuk berkonsultasi mengenai penyakit sinus ini sebagiknya anda datangi dokter spesialis THT terdekat di rumah anda.

Selanjutnya pada saluran pernafasan udara keluar masuk melewati organ yang ada di dalam leher. Terdapat 2 buah organ melekat di kanan dan kiri yang biasa di sebut dengan amandel. Amandel yang terinfeksi dapat menyebabkan bau nafas yang sangat busuk, ikut keluar saat anda bernafas maupun berbicara. Infeksi pada amandel dapat menyebabkan amandel membesar / membengkak. [amandel bengkak sebabkan bau nafas?] suatu saat akibat over protect bakteri dari luar menyebabkan amandel menjadi terserang sendiri. Hal ini dapat di lihat di permukaan amandel terdapat celah-celah / lubang, terdapat juga batu tonsil sebagai sumber utama bau nafas, ketika amandel anda telah membesar hingga menutupi saluran pernafasan biasanya dokter menganjurkan operasi.

Untuk mengatasi bau nafas yang di sebabkan oleh amandel caranya sangat mudah sekali, sudah saya bahas dalam tag Amandel silakan anda baca sendiri.

Selanjutnya menuju saluran pencernaan. Bau nafas yang keluar dari hidung penyebabnya bukan hanya akibat dari hidung, bisa saja penyebabnya berasal dari pencernaan anda. Pencernaan yang buruk tentu saja bisa menjadi penyebab buruknya nafas. Hal ini disebabkan bakteri yang berkembangbiak menjadi lebih banyak dan mengeluarkan gas yang dapat di uapkan melalui mulut.

Bau Mulut yang berasal dari hidung
Pneumonia

Selanjutnya penyakit dalam paru paru, bronkitis, pneumonia. Bila anda perokok berat perlu anda cek paru-paru anda. Di dalam paru-paru terdapat bronkus. Bronkus ini bisa menyebabkan bau nafas bila terjadi infeksi. Paru-paru basah juga dapat menyebabkan bau nafas (walau jarang terjadi). Namun untuk lebih jelas mengatahui hal ini sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter agar dapat memeriksa penyakit anda lebih dalam dan lebih spesifik

Sampai disini jelas sudah bahwa bau nafas dari hidung dapat di lihat satu persatu dari uraian di atas. Bila terdapat salah satunya, mungkin saja itu yang menjadi penyebab bau nafas anda. Ingat, setelah anda sembuh dari bau nafas, jangan lupa untuk berbagi dengan teman-teman yang lainnya, berbagilah cara anda dalam mengatasi bau mulut. Semoga pengalaman anda nantinya dapat bermanfaat untuk teman-teman yang lainnya yang membutuhkan. Terimakasih

Bau Mulut yang berasal dari hidung | admin | 4.5