Radang usus buntu sebabkan bau mulut?

 usus buntu  

Penyebab bau mulut bisa terjadi dimana saja. Di rongga mulut, ataupun di rongga perut. Kali ini saya akan membahas mengenai radang usus buntu. Apakah iya radang usus buntu ini dapat menyebabkan bau mulut?

Berikut ini adalah komentar yang saya kutip dari website jawaban.com bahwa mbak yang bernama Lil_sist ini menderita radang usus buntu dan menyebabkan bau mulut. Kemudian dia mengangkat / operasi usus buntu tersebut dan alhasil mbak ini sembuh dari bau mulut nya. Barikut screenshoot dan komentarnya ;
Kemarin ini saya jg mengalami bau mulut. Susah periksa gigi tidak masalah, sudah banyak minum seperti kata orang, sikat gigi teratur dan buang air besar teratur, tapi tetap saja bau mulut. Lalu kemarin saya periksa dan ternyata saya terkena radang usus buntu. Setelah dioperasi Puji Tuhan saya sudah tidak bau mulut lagi. Semoga membantu.
Radang usus buntu sebabkan bau mulut?

Radang usus buntu bukan tidak mungkin kan bisa menyebabkan masalah penyakit bau mulut anda. Untuk itu sebaiknya Anda Periksa ke dokter Apakah usus buntu Anda sehat atau tidak. Kemudian berkonsultasi dengan dokter mengenai masalah tersebut.

Update

Penyakit Radang usus buntu sangat jarang sekali dapat menyebabkan bau mulut, akan tetapi mungkin hanya satu atau dua orang saja. Nah apa-apa saja yang menyebabkan radang usus buntu ini? Berikut penjelasan lebih lengkapnya

Pengertian

Radang usus buntu atau Apendisitis adalah kondisisi dimana ada inveksi di umbai cacing. penyakit ini sangat umum dan paling sering ditemukan pada kalangan muda yang berusia 10 tahun – 20 tahun. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa penyakit ini bisa menyerang siapa saja.

Usus buntu berfungsi untuk membantu pertahanan tubuh dari serangan penyakit. Selama ia tidak meradang maka keadaannya baik baik saja dan tidak membahayakan. Apabila sudah mengalami infeksi, usus buntu dapat membahayakan keselamatan penderita hingga menyebabkan kematian

Gejala

Ciri-ciri apabila mengalami penyakit usus buntu, pada bagian perut akan terasa sakit. Pada awal-awalnya, rasa sakit itu akan datang dan pergi. membuat tidak nyaman penderita, dalam beberapa jam bisa datang lagi dan membuat bertambah sakit.

Rasa sakit akan semakin nyata apabila ada penekanan di bagian tersebut. Di tambah lagi apabila berjalan, batuk bisa menambah sensasi sakitnya. Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri dari apendisitis

>> Kehilangan nafsu makan.
>> Pembengkakan pada perut.
>> Tidak bisa buang gas.
>> Mual dan muntah.
>> Konstipasi atau diare.
>> Demam.
>> Sakit saat buang air kecil.
>> Kram perut.

Apabila rasa sakit terus terjadi alangkah baiknya berkonsultasi pada dokter agar dapat pemeriksaan yang leibh detail. Akan tetapi apabila rasa sakit ini begitu kuat hingga membuat tidak bisa apa apa, sebaiknya segera telpon ambulan. Di curigai terjadi pecahnya usus buntu dan menyebabkan peritonitis (infeksi serius pada lapisan perut sebelah dalam)

Penyebab

Penyebab apendisitis ini belum di ketahui secara pasti. Umumnya apendisitis disebabkan oleh infeksi bakteri. Beberapa kemungkinan lainn di antaranya faktor penyumbatan (obstruksi) pada lapisan saluran (lumen) apendiks oleh timbunan tinja/feces yang keras (fekalit), hiperplasia (pembesaran) jaringan limfoid, penyakit cacing, parasit, benda asing dalam tubuh, kanker dan pelisutan.

Di kutip dari wikipedia, Apendisitis terjadi jika ada sisa-sisa makanan yang terjebak dan tidak dapat keluar dari umbai cacing (apendiks), sehingga lama kelamaan umbai cacing tersebut akan membusuk dan akan timbul peradangan hingga menjalar ke usus buntu. Apabila umbai cacing tersebut tidak segera dibuang dengan cara di operasi lama kelamaan akan pecah. Dalam masa peradangan usus buntu tersebut ditandai dengan adanya nanah.

Peneybab lainnya adalah dari makanan yang rendah serat sehingga feses yang ada di dalam usus mengeras dan sulit keluar. Hal ini menimbulkan peranan yang dapat mengancam apendisitis

Asal Bau

Berbicara dengan bakteri lagi, adalah factor utama penyebab bau mulut. Beberapa bakteri yang menyebabkan bau mulut dapat anda baca disini. Dan bakteri ini ternyata membuat radang pada usus buntu. Parahnya apabila terbentuk nanah yang tentu saja mengeluarkan aroma yang busuk, hal ini dapat menjadi penyebab bau nafas.

Mekanisme

Berikut ini beberapa urutan terjadinya apendisitis secara bertahap hingga sampai pada tinggat tinggi
Apendisitis akut fokal (peradangan lokal) >> Apendisitis supuratif (pembentukan nanah) >> Apendisitis Gangrenosa (kematian jaringan apendiks) >> Perforasi (bocornya dinding apendiks) >> Peritonitis (peradangan lapisan rongga perut); sangat berbahaya, dan mengancam jiwa

Pengobatan

Pengobatan pada usus buntu apabila masih ringan dapat menggunakan obat-obatan yang alami yang dapat di jumpai di apotek. Akan tetap akan lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar dapat mengetahui secara pasti kondisi apendisitis.

Apendektomi adalah jalan satu-satunya apabila sudah membuat komplikasi yang besar dalam tubuh pasien serta mengganggu aktifitasnya. Apendektomi adalah pengangkatan atau operasi usus buntu. Pasca operasi membutuhkan waktu penyembuhan selama 2-3 minggu, hingga 3 bulan. Selama penyembuhan tidak boleh bekerja berat.

Ternyata setelah di teliti memang apendisitis sangat logis dapat menyebabkan bau mulut. Hal ini di karenakan oleh infeksi bakteri yang banyak memberikan konstibusi penyebab bau mulut. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga kebersihan, makan-makanan yang sehat, makanan yang kaya serat agar melancarkan sistem pencernaan. Berikut ini adalah makanan-makanan yang dapat menghilangkan bau mulut.

Radang usus buntu sebabkan bau mulut? | admin | 4.5