11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh

Cara menghilangkan karang gigi

11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh – Adanya Karang gigi membuat penampilan kita terlihat kurang bersih, apa lagi kalau sedang berbicara dengan orang banyak di sekitar kita. Kadang kala membuat rasa malu dan minder. Bukan hanya masalah kepercayaan diri saja, akan tetapi karang gigi dapat menyebabkan timbulnya penyakit baru seperti sakit gigi, gigi berlubang, karies gigi dan infeksi gusi. Semakin banyak karang gigi yang menepel akan semakin tinggi resiko terkena penyakit lainnya.

Oleh karena itu mestinya kita menghindari agar karang gigi tidak terbentuk dan tidak menimbulkan penyakit lainnya. ada pepatah bilang, lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan? Tetapi apabila karang gigi sudah terbentuk di dalam mulut anda, tenang saja kali ini akan di bagikan cara ampuh untuk menghilangkan karang gigi yang membandel di dalam mulut anda. Simak penjelasannya berikut ini:

1.    Menggosok gigi

11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh
Menggosok gigi

Cara yang paling penting untuk membersihkan karang gigi adalah dengan menggosoknya. Sebagian besar karang gigi itu berasal dari makanan yang mengeras atau membeku dan bakteri. Untuk mengosoknya pilihlah sikat yang lembut dan ujung yang tidak rata. Hal ini berguna agar dapat menjangkau di seluruh bagian permukaan gigi atau juga di sela-sela gigi.

Agar tidak terbentuk karang gigi yang parah, sikatlah gigi anda minimal 2 kali sehari terutama sebelum tidur dan setelah bangun tidur. Ingat lho, sisa makanan yang tidak di bersihkan di gigi akan dapat mengeras dalam tempo beberapa 24 jam. Ingat sisa makanan itu hanyalah sedikit alias kecil jumlahnya, dari yang kecil itu di biarkan terus hinggalah menumpuk jadi banyak. Inilah yang menyebabkan plak juga karang gigi.

2.    Pasta gigi

11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh
Pasta gigi

Saat menggosok gigi tentu saja membutuhkan pasta gigi bukan? Agar dapat bersih lebih maksimal pasta gigi mengandung mineral yang di perlukan gigi agar tetap sehat dan kuat. Perlu di perhatikan ketika memilih pasta gigi adalah yang banyak mengandung mineral fluoride. Fluoride ini akan melindungi gigi dari plak dan karang gigi.

3.    Flossing

11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh
Flossing

Flosing merupakan penting untuk mencegah dan menghilangkan karang gigi, dimana banyak bagian – bagian gigi yang tidak dapat di jangkau oleh sikat gigi. Dengan melakukan flossing anda dapat membersihkan bagian yang tertinggal tersebut. Ini terlihat pada bagian yang menguning pada gigi. Cobalah lakukan flossing pada sela-sela gigi agar tidak terbentuk karang

4.    Berkumur

11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh
Obat kumur

Seperti yang kita tahu, setelah melalukan sikat gigi ataupun melakukan flossing masih ada bagian gigi khususnya yang di sela-sela dalam gigi tidak dapat di jangkau oleh sikat gigi juga dengan flossing. Oleh karena itu alternative yang terbaik adalah berkumur. Dengan berkumur tersebut, akan mengangat sisa makanan yang menempel pada gigi. Gunakanlah obat kumur yang mengandung mineral fluoride, antiseptic dan penyegar mulut seperti rasa mint.

Anda juga bisa membuat obat kumur alami dari rempah-rempah yang mengandung antiseptic dengan di campur dengan sedikit air hangat dan cobalah gunakan untuk berkumur. Kandungan antiseptic ini berfungsi membunuh bakteri yang akan menyebabkan plak serta karang gigi.

5.    Buah apel

11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh
Buah Apel

Ketika kita mengkonsumsi buah apel akan terasa kesat pada gigi bukan? Ini adalah salah satu kandungan yang ada di buah apel yang dapat membantu untuk membersihkan karang gigi secara alami. Buah aple yang kaya serat dan kandungan vitamin C akan membantu membunuh bakteri penyebab plak di gigi. Sehingga plak pada gigi dapat berkurang. Untuk mendapatkan hasil maksimal anda harus mengkonsumsi secara rutin

6.    Kulit jeruk

11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh
Kulit Jeruk

Setelah makan jeruk, biasanya kulitnya akan di buang begitu saja. tanpa di sadari sebenarnya pada kulit jeruk tersebut dapat di manfaatkan untuk menghilangkan karang gigi anda. caranya cukup mudah anda ambil kulit jeruk lalu anda usapkan atau gosokkan pada karang gigi yang terbentuk. Dengan sedikit menekan akan dapat membuat noda yang keras dapat mudah terangkat.

7.    Buah melon

11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh
Buah Melon

Buah melon banyak mengandung serat alami yang dapat membantu anda mengurangi plak yang menempel pada gigi. Buah melon hampir sama seperti buah apel yang memiliki tekstur sedikit keras akan membantu menggosok bagian karang gigi anda saat mengunyahnya. Jangan lupa, pada bagian yang dekat dengan kulit ini akan semakin keras, sebaiknya anda jangan cepat cepat membuangnya, tetapi gigi juga bagian itu, apabila merasa pahit silakan di ludahkan saja. Ini cara yang cukup mudah buat anda tanpa capek dan repot.

8.    Stroberry

11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh
Stroberry

Buah yang satu ini juga banyak mengandung vitamin C yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab plak. Zat kapur yang ada di dalam karang gigi akan dapat di luruhkan dengan mudah menggunakan kandungan buah ini. cobalah konsumsi dengan rutin agar lebih maksimal

9.    Buah Jambu Biji

11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh
Jambu Biji

Tidak jauh beda dengan buah yang di tulis di atas tadi. Buah jambu yang sedang setengah matang akan memiliki daging buah sedikit keras. Ini dapat anda gunakan untuk membersihkan karang gigi. Dengan mengunyah buah ini akan dapat mengikis karang yang terbentuk. Jambu biji ada dua macam ada yang merah dan ada yang putih. Anda bisa menggunakan kedua-duanya. Ingat konsumsi bagian yang daging buahnya saja!

10.     Kurangi gula dan tepung

11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh
Gula dan Tepung

Ketika kita ingin membersihkan karang gigi, sebaiknya kurangi makanan pembentuknya agar memudahkan dan lebih cepat mendapatkan hasilnya. Makanan yang mengandung gula dan tepung akan banyak membentuk plak yang menempel pada gigi. Apabila anda malas untuk membersihkannya, plak dan bakteri yang berkembangbiak itulah yang akan membentuk karang gigi. Maka dari itu sebaiknya kurangi makanan dan minuman ini dan lebih baik mengkonsumsi buah segar saja.

11.     Kunjungi dokter gigi

Dokter gigi cantik
Dokter cantik

Apabila terdapat karang gigi yang cukup sulit untuk di bersihkan dengan cara-cara alami seperti di atas. kemungkinan karang gigi anda sudah membeku dan menusuk pada gigi anda. sebaiknya anda bersihkan pada dokter gigi saja. Ingat apabila ini di biarkan terus dalam jangka yang lama akan dapat menyebabkan gigi berlubang. Karena karang gigi itu mengandung bakteri jahat.

Nah itulah 11 cara yang dapat menghilangkan karang gigi anda. Anda bisa mencoba semua cara dengan bahan yang cukup mudah di dapat. Selain harga yang cukup muran dan terjangkau, bahan-bahan ini sangat alami tanpa menimbulkan efek samping berbahaya.

Tetap jaga kesehatan gigi anda agar tidak menyebabkan sakit. Kesehatan gigi penting untuk di jaga karena merupakan bagian utama untuk berintaraksi dengan orang lain. Memiliki gigi yang sehat dan bersih dari kotoran akan membuat lebih nyaman berbicara dengan orang yang kita sayangi. Semoga bermanfaat. Good luck^^

11 Cara menghilangkan karang gigi super ampuh | admin | 4.5