5 Cara mengatasi wajah berminyak, Nomor 4 penting..!!!

Cara mengatasi wajah berminyak sangat mudah


Cara mengatasi wajah berminyak sangat mudah – Wajah beminyak memang sering di alami oleh beberapa orang, bahkan kita semua sebagian juga pernah mengalmai wajah berminyak. Wajah yang berminyak dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat serta kusam dan hitam. Hal ini terjadi di karenakan wajah yang berminyak akan membuat banyak debu-debu yang ada di udara akan mudah menempel di bagian wajah. Debu-debu ini tentu saja banyak mengandung bakteri dan virus serta jamur. Apabila tidak di bersihkan akan berkembangbiak di wajah, menginfeksi hingga membuat jerawat serta dapat membuat kulit wajah hitam.

Oleh karena itu sebaiknya menjaga wajah agar tidak berminyak. Apa lagi bagi yang banyak beraktifitas di luar ruangan yang memiliki resiko lebih tinggi terkontaminasi dengan debu kotor. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat mengatasi wajah yang berminyak dengan sangat mudah. Diantaranya adalah :

1    Cuci wajah

Mencuci wajah secara otomatis akan menghilangkan minyak di wajah. Apabila wajah anda sudah banyak minyak yang keluar, terlihat wajah mejadi licin. Cobalah cuci dengan air bersih agar menghilangkan minyak tersebut

2   Wudhu

Sebagai orang muslim, bersuci adalah hal yang paling bagus. Allah SWT sangat menyukai hambanya yang selalu menjaga kesuciannya. Berwudhu secara tidak langsung akan mencuci bagian muka, membersihkan hidung serta membersihkan mulut. Dengan berwudhu akan banyak manfaat yang dirasakan.

3    Kurangi makanan berminyak / lemak

Makanan-makan yang berminyak akan banyak memberikan produksi minyak di dalam kelenjar bawah kulit. Untuk itu sebaiknya anda mengurangi makanan yang banyak mengandung minyak.

4    Kecilkan pori-pori

Salah satu alternative agar minyak tidak banyak keluar di wajah adalah dengan mengecilkan pori-pori. Pori-pori yang kecil memungkinkan minyak untuk sulit keluar atau sedikit yang keluar dari kulit wajah sehingga akan mengurangi wajah yang berminyak. Anda bisa mengecilkan pori-pori wajah dengan menggunakan air dingin (es). Cucilah wajah anda sebelum dan sebelum tidur dengan air es agar pori-pori mengecil

5    Gunakan pembersih wajah

Sekarang ini sangat banyak sekali obat pembersih wajah yang di jual di minimarket. Anda dapat menggunakan untuk mengurangi minyak di wajah. Biasanya pembersih wajah ini akan memberihkan wajah, membuat wajah kesat, mengecilkan pori-pori dan menyejukkan wajah serta menghilangkan kusam di wajah. Belilah produk yang cocok dengan kulit anda. hati-hati jangan sering ganti ganti, akan dapat menyebabkan kulit rusak karena zat yang di kandungnya berbeda-beda

Agar wajah tidak cepat kusam, sebaiknya setelah anda pulang dari luar ruangan, cobalah untuk mencuci wajah anda terlebih dahulu sebelum istirahat. Debu-debu yang menempel di wajah ini akan mudah menyebabkan wajah  kusam.

Itulah beberapa cara yang sangat mudah untuk mengatasi wajah yang berminyak. Anda bisa menerapkan salah satu atau semua cara di atas. Cobalah gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Wajah yang tidak berminyak akan lebih mudah mencegah jerawat dan lebih mudah untuk memutihkan wajah. Simak 4 Cara memutihkan wajah dengan sangat cepat pada artikel berikut ini

5 Cara mengatasi wajah berminyak, Nomor 4 penting..!!! | admin | 4.5