7 Cara menghilangkan bau badan dengan cepat

Cara menghilangkan bau badan dengan cepat

7 Cara menghilangkan bau badan dengan cepat – Bau badan membuat menjadi malu dan tidak percaya diri berkumpul bersama teman-teman atau dengan keluarga. Bau badan menyengat dapat menyebar keseluruh lingkungan di sekitar dan di cium oleh banyak orang. Kita semua pastinya pernah mengalami bau badan, ya apabila badan berkeringan, kotor, dan tidak mandi. Akan tetapi apabila selalu menjaga kebersihan, bau badan tidak akan timbul.

Penyebab

Penyebab bau badan ada beberapa hal yang mendasarinya. Adalah sebagai berikut :

A. Faktor genetic
Genetik tidak bisa di hindari oleh manusia. Sifat-sifat yang kita miliki ini adalah hasil dari bawaan atau genetic dari orang tua. Sebagian di wariskan pada anaknya sebagian juga tidak atau sebagian adalah muncul sifat baru gabungan antara gen ayah dan ibu. Bau badan dapat di pengaruhi oleh genetic. Genetic yang di wariskan dari orang tua tentunya.

B. Faktor keringat
Setiap kita beraktifitas tidak akan pernah lepas dengan keringat. Kenapa? setiap kita beraktifitas, suhu tubuh akan naik alias panas. Tubuh akan menetralkan suhu tubuh melalui kulit yaitu dengan di keluarkannya keringat. Orang berkeringat sebenarnya sehat wal’afiat dan seharusnya terjadi setiap orang. Yang tidak sehat itu apabila tidak pernah berkeringat sama sekali.

Keringat dapat menyebabkan bau badan. Hal ini apabila ada bakteri pengurai yang berkembangbiak di tubuh tersebut. Umumnya keringat itu tidak bau, akan tetapi yang membuat bau adalah bakteri, atau zat yang di kandung oleh makanan yang di uapkan melalui keringat.

Apabila berkeringat membuat badan lembab. Ini adalah kondisi dimana tempat yang paling di sukai oleh bakteri. Nah bakteri hinggap dan berkembangbiak di tubuh kita. Bakteri ini lah yang menyebabkan bau badan.

Dari mana bakteri tersebut? Bakteri bisa saja berasal dari kain atau baju yang kita pakai, berasal dari udara, berasal dari benda yang kita pegang dan lain sebagainya.

C. Faktor kebersihan
Kebersihan sangat penting untuk kesehatan. Setiap penyakit untuk pencegahnya kebersihan merupakan hal yang  paling utama. Tidak terkecuali dalam menjaga kebersihan agar tidak bau badan
Misalnya kebersihan baju, baju yang tidak di cuci tentu saja dapat menyebabkan bau. Udara yang kotor, lalu menempel di baju atau badan kita, menyebabkan bakteri berkembangbiak dan menyebabkan bau badan.

D. Faktor makanan
Makanan adalah hal yang paling utama untuk kita hidup, tanpa makan kita akan lemah, akan tetapi apabila salah makan dapat menyebabkan penyakit, menyebabkan bau badan.

Makanan memiliki zat yang nantinya akan di cerna oleh tubuh. Zat-zat tersebut satu persatu di serap di dalam usus halus. Lalu akan masuk ke dalam darah dan di alirkan keseluruh tubuh. Zat ini akan masuk kedalam sel sesuai dengan keperluannya. Apabila tidak di gunakan oleh tubuh akan di simpan dalam bentuk lain, apabila di perlukan akan di rubah lagi seperti semula.

Zat belerang atau sulfur sering menyebabkan bau badan. Zat ini banyak terdapat pada tumbuhan bawang. Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa bawang dapat menyebabkan bau badan. Apabila di konsumsi dalam jumlah yang besar, sehingga tubuh akan kelebihan zat yang di kandung oleh bawang tersebut, hal ini menyebabkan tubuh akan membuang zat tersebut melalui system ekskresi. Misanya melalui urine, atau melalui keringat. Zat belerang tersebutah yang menyebabkan bau badan. Untuk melihat makana lainnya silakan baca makanan kaya sulfur penyebab bau busuk

Faktor makanan memang penting untuk di perhatikan karena harum tubuh dapat di sebabkan oleh makanan yang di makan. Misalnya sering makan buah yang harum, tentu zat harum terseebut apabila d keluarkan oleh tubuh akan membuat kita senang karena memiliki bau yang wangi.

Maka dalam factor makanan hal yang paling penting adalah menghidari makanan penyebab bau badan itu sendiri dan mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan antioksidan serta antiseptic. Berikut buah-buahan yang banyak mengandung antiseptik alami yang wajib anda coba.

Pegobatan

Dalam pengobatan bau badan, sebenarnya cukup mudah adalah dengan selalu menjaga kebersihan diri. Mulai kebersihan tempat tinggal, kebersihan badan, kebersihan pakaian, menjaga pola makan yang sehat, dan banyak mengkosumsi air putih.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengobati bau badan

1. Mandi
Mandi adalah cara untuk membesihkan diri. Tanpa mandi tidak akan ada orang yang mau dekat dengan kita. Mandi akan membersihkan seluruh keringat di badan sehingga segar kembali

2. Mencuci ketiak
Ketika mandi jangan lewatkan ketika. Ketika mengandung paling banyak bakteri yang menyebabkan bau badan. Cucilah ketika dengan bersih. Gunakan sabun antibakteri akan lebih baik untuk membunuh bakteri dengan lebih cepat dan efektif

3. Menggunakan deodorant atau antiperspirant
Banyak produk yang di jual di pasaran untuk perawatan tubuh. Termasuk hal nya deodorant untuk mengatasi bau badan. Deodoran mengandung anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab bau badan sehinga bakteri tidak dapat tumbuh di area ketiak.

Deodoran tidak dapat menghentikan keringat keluar dari tubuh. Akan tetapi antiperspirant yang dapat mengurangi keringan tubuh keluar. Akan tetapi penggunaan antiperspirant dapat membuat kulit iritasi. Sehingga menggunakan deodorant saja sudah cukup

4. Makan secukupnya
Tidak ada yang salah dengan makan, kita boleh saja makan sepuasnya. Akan tetapi apabila berlebihan kurang baik untuk kesehatan tubuh. Sebagian zat makanan yang berlebihan akan di simpan oleh tubuh di dalam bawah jaringan kulit. Akan tetapi apabila kelebihan tubuh juga akan mengeluarkannya. Misalnya melalui urin dan keringat.

Mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak sehingga tubuh kelebihan zat yang di kandung oleh makanan tersebut maka tubuh akan mengeluarkannya melalui keringat. Makanan-makanan seperti daging merah, bawang, durian, Alkohol, kafein, fastfood, rokok merupakan makanan yang dapat memperparah bau badan. Cobalah hindari makanan tersebut sampai bau badan hilang

5. Perbanyak konsumsi sayuran hijau
Sayuran hijau adalah salah satu makanan yang paling bagus untuk pencernaan. Banyak kandungan serat akan melancarkan proses pencernaan di dalam usus. Terutama tubuh akan mudah memprosesnya, kemudian juga akan mudah dalam pembuangannya. Sehingga sisa-sisa makanan tidak berlama-lama tinggal di dalam tubuh.

Tinja yang lama berada di dalam tubuh juga dapat menyebabkan bau badan, hal ini terjadi di karenakan di dalam usus terdapat bakteri pengurai makanan, semua makanan yang sudah di serap sarinya akan di busukkan oleh bakteri ini. Nah makanan yang busuk tersebut apabila tidak di buang, bisa saja akan menguap dan keluar melalui pori-pori tubuh. Selain itu bakteri ini dapat mengeluarkan gas yang berbau. Dan dapat keluar melalui pori-pori kulit tubuh.

Sayuran hijau seperti brokoli, kol, kacang panjang, daun ketela, bayam, sawi, kubis, buncis dan lain sebagainya dapat membantu system pencernaan di dalam tubuh. Untuk mengatahui sayuran yang banyak mengandung antiseptik alami silakan baca saja disini

6. Perbanyak konsumsi buah segar
Buah banyak mengandung nutrisi yang dapat menyehatkan tubuh. Nutrisi-nutrisi ini dapat menetralisir bau badan sehingga tidak keluar lagi. Kandungan zat seperti anti bakteri, anti septic, antioksidan dapat di jadikan sebagai alternative yang paling baik untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada di dalam tubuh dan menghalau bau badan

7. Perbanyak konsumsi air
Air mineral sangat penting untuk kesehatan tubuh. Air sangat di perlukan untuk tubuh, melancarkan peredaran darah, membuang seluruh kuman-kuman serta racun yang ada di dalam tubuh. Menetralisir bau badan sehingga tidak keluar lagi.

Itulah cara yang dapat di lakukan untuk menghilangkan bau badan. Memang ada banyak factor yang menyebabkan bau badan. Akan tetapi hal yang paling utama penyebab bau adalah bakteri, jadi alangkah baiknya anda selalu menjaga kebersihan badan dengan rajin mandi 2 – 3 kali sehari untuk membersihkan kuman yang menempel di badan.

Bau badan setiap orang memang berbeda-beda tergantung jenis keringat dan zat yang di keluarkan oleh tubuh. Berikut cara menghilangkan bau badan dengan minyak ini ampuh. silakan simak. Terimaksih semoga bermanfaat..^_^

7 Cara menghilangkan bau badan dengan cepat | admin | 4.5