9 Cara menghilangkan bau busuk pada amandel

Cara menghilangkan bau busuk pada amandel

9 Cara menghilangkan bau busuk pada amandel – Amandel yang telah terinfeksi oleh bakteri memang dapat menjadikan busuk. Hal ini terjadi bakteri tersebut memakan sel-sel jaringan pada amandel, terbentuk nanah, hingga membentuk asbes (nanah yang menggumpal). Asbes dapat langsung di lihat dengan cermin, biasanya bewarna putih yang menempel di dalam amandel. Dan batu tonsil inilah yang menyebabkan bau busuk pada amandel. Solusinya adalah dengan membuang batu tonsil tersebut dari amandel. Cara membuang batu tonsil dari amandel anda bisa membaca langkah-langkahnya pada artikel cara menghilangkan bau tonsil yang pernah di tulis disini.

Akan tetapi apabila anda tidak mendapati batu tonsil yang melekat di amandel, anda merasa amandel anda berbau busuk. Kemungkinan masih adanya bakteri yang berkembang biak di dalam amandel. Bakteri-bakteri ini banyak yang menyebabkan amandel berbau, misalnya Streptococcus β haemoliticus grup A, Pneumococcus, Streptococcus viridians, Streptococcus pyogenes. Termasuk juga  virus yang masuk lewat pernafasan atau makanan. Misalnya Haemophilus influenza atau tuberculosis pada keadaan immunocompromise. Selain di atas masih ada bakteri bakteri yang menyebabkan bau nafas dari dalam tubuh. Misalnya dari dalam lambung, dari dalam paru-paru, dari dalam usus dan lain sebagainya

Untuk menghilangkan bau busuk itu, tentu yang harus di hilangkan adalah kuman-kuman yang ada di amandel. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang dapat di gunakan untuk mengatasi masalah ini. Diantaranya adalah :

1    Jangan minum ES

Penderita radang amandel dilarang oleh dokter untuk mengkonsumsi ES. Hal ini di karenakan apabila air yang di gunakan pembuatan ES tercemar kuman, maka kuman tersebut tidak mati. Kuman alias bakteri tidak mati dalam suhu dingin akan tetapi mati pada suhu panas. Nah oleh karena itu apabila mengkonsumsi ES dapat menambah kuman yang masuk kedalam tubuh, termasuk menempel di amandel. Semakin banyak kuman tentu akan semakin menambah bau busuknya

2    Selalu mencuci tangan

Tangan setiap harinya akan bersentuhan dengan berbagai jenis kuman. Karena aktivitas keseharian kita sendiri, terkadang tanpa mencuci tangan langsung memakan sebuah makanan. Hal ini otomatis akan menambah kuman yang akan masuk kedalam tubuh dan memperparah keadaan amandel. Oleh karena itu, selalulah mencuci tangan setiap saat, terpenting lagi adalah mencuci tangan sebelum makan.

3    Hindari makanan yang berminyak

Makanan yang berminyak (seperti gorengan), makanan yang di bakar, makanan berpengawet, makanan yang di asinkan sebaiknya di hindari sebisa mungkin. Makanan ini akan mudah membuat amandel meradang. Ketika amandel meradang dan membesar, pori-pori pada amandel juga akan ikut membesar, alhasil bakteri dan virus akan lebih mudah masuk ke dalam pori-pori tersebut dan berkembang biak di sana. Hal inilah yang menyebabkan bau pada amandel

4    Berkumur dengan antiseptik

Berkumur dengan anti septic berguna untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada di dalam mulut kita. Dokter juga akan memberikan obat kumur bagi penderita radang amandel. Beberapa obat kumur yang mengandung anti septic sudah banyak di jual di pasaran. Tinggal anda membelinya saja.

Obat alami lainnya yang dapat anda gunakan adalah seperti garam, rebusan daun sirih, daun pegagan, daun sambiloto, cuka sari apel.

5    Obat antibiotik

Antibiotik berguna untuk menghalau bakteri-bakteri jahat. Obat-obat anti septic bisa di buat sendiri dirumah, yaitu dengan memanfaatkan tumbuh-tumbuhan yang banyak mengandung antiseptic. Sebagai contoh, daun sambiloto banyak mengandung antiseptic, anda bisa membuat minuman seperti teh dari daun ini.

Ada sekitar lebih kurang 22 rempah-rempah alami yang mengandung antiseptik anda dapat mencari tahu disini

6    Makan buah yang banyak antiseptic

Mengkonsumsi buah yang mengandung banyak antiseptic juga memiliki banyak manfaat. Bukan hanya akan menghilangkan bakteri saja, akan tetapi akan menyehatkan tubuh dan menyegarkan tubuh sepanjang hari. Cobalah untuk sering mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung antiseptic. Misalnya buah jeruk, lemon, pepaya, mengkudu

Selain dalam bentuk buah, anda juga bisa mengkonsumsi dalam bentuk jus. Akan lebih baik jus murni tanpa campuran apapun. Ada 7 buah yang banyak mengandung antiseptik alami. Anda bisa membacanya disini

7    Habatussauda

Habatusauda atau jinten hitam merupakan obat alami yang di anjurkan oleh Rasulullah untuk pengobatan segala hal macam penyakit, kecuali Mati. Bukan tidak mungkin untuk bisa mengatasi bakteri yang ada di amandel anda. Jinten hitam ini sangat mudah di jumpai di pasaran dalam berbagai bentuk, dalam serbuk, kapsul ataupun cairan.

8    Banyak minum air mineral

Banyak mengkonsusi air akan membantuk untuk mempercepat proses pembuangan racun-racun di dalam tubuh. Termasuk bakteri yang ada di amandel. Air akan membantu mempercepat aliran darah karena lebih encer, membawa bakteri bakteri jahat dan di saring di dalam ginjal. Dan nantinya di buang melalui urine atau keringat.

9    Minum madu

Madu adalah suplemen alami yang di hasilkan lebih yang memang sampai saat ini tidak di ragukan dalam mengatasi berbagai penyakit. Tidak terkecuali untuk mengatasi penyakit amandel. Mandu mengandung antiseptic alami yang dapat membersihkan kuman-kuman dan racun-racun di dalam tubuh. Konsumsilah madu ASLI setiap hari untuk kesehatan tubuh anda. Anda bisa membaca pada arikel Ampuh, Madu bebaskan segala penyakit..!!!

Nah itulah beberapa cara yang dapat di gunakan untuk mengatasi bau busuk pada amandel. Bakteri-bakteri yang menyebabkan amandel ini lah yang harus di basmi agar amandel tidak mudah meradang dan menimbulkan asbes. Untuk pengobatan alami seperti di atas memungkinkan membutuhkan waktu yang cukup lama. Pengkonsumsian makanan herbal ini harus rutin setiap hari agar lebih cepat penyembuhannya.

Selain cara-cara di atas anda juga dapat membaca 7 tips membuat nafas segar sepanjang hari. Silakan cari tahu disini. Semoga bermanfaat

9 Cara menghilangkan bau busuk pada amandel | admin | 4.5