Antibiotik radang tenggorokan alami dari buah-buahan

Antibiotik radang tenggorokan alami dari buah-buahan
Antibiotik radang tenggorokan

Antibiotik radang tenggorokan – Sakit tenggorokan atau disebut faringitis, terjadi karena infeksi bakteri atau virus. Tenggorokan memang kadang sering meradang akibat dari makanan yang mungkin dapat menyebabkannya. Kebanyakan kasus makanan yang tidak streil merupakan hal yang paling sering di temui. Kebiasaan orang-orang yang suka makan softdirnk, junk food, goring-gorengan, makanan-makanan yang di bakar dan makanan-makanan yang cenderung tidak higenis lainnya

Karena memang kita tidak bisa menghindari yang namanya nafsu atau keinginan untuk makan ini dan makan itu. Sangat alamiah sebagai manusia yang normal. Anak tetapi apabila anda adalah orang yang jarang memperhatikan kesehatan, maka penyakit akan mudah datang dan menyebabkan anda cepat sakit.

Radang tenggorokan merupakan sakit ringan yang dapat mudah di atasi dengan mengkonsumsi bahan-bahan yang alami. Sebelum melanjutkan pada tahap lebih dalam, mari kita ketahui dahulu apa saja gejala penyakit ini.

Gejala

Adapun beberapa gejala penyakit radang tenggorokan diantaranya :

  • Sakit kepala
  • Kelenjar yang membesar pada leher
  • Tonsil/amandel yang bengkak akibat radang
  • Nyeri otot
  • Batuk
  • Hidung beringus

Radang tenggorokan sangat rentan membuat penderita menjadi lemah dan demam. Dimana ini merupakan hal yang alami dimana tubuh sedang mencoba untuk melakukan perlawanan terhadap serangan bakteri. Dalam kondisi seperti ini sebaiknya anda untuk banyak istirahat yang cukup dan banyak makanan yang mendukung tubuh untuk melawan penyakit tersebut

Pengobatan

Pengobatan radang tenggorokan ternyata sangat mudah. Kali ini anda dapat mencoba bahan-bahan yang alamiah saja. Ketika kita berkunjung dan berobat pada dokter kebanyakan akan di berikan obat-obatan kimia yang tentunya dapat memberikan efek samping berbahaya untuk tubuh.

Nah sebelum melangkah kesana, cobalah cara sederhana alami yang dapat meringankan gejalan sakit tenggorokan ini. Yaitu adalah dengan menggunakan zat antibiotic alami yang di kandung oleh tanaman kelapa lebih tepatnya adalah air kelapa. Kenapa air kelapa?

Air kelapa muda adalah salah satu air yang memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang cukup tinggi yang sangat baik untuk di konsumsi oleh penderita sakit tenggorokan. Dimana air kelapa mengandung Asam laurat yang memiliki fungsi luar biasa dalam mengatasi penyakit. Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap dapat membaca pada artikel 33 Manfaat air kelapa muda untuk kesehatan disini.

  • Apa itu asam laurat?

Asam laurat adalah asam lemak jenuh berantai sedang yang tersusun dari 12 atom C. Pada suhu ruang berwujud padatan berwarna putih, dan mudah mencair jika dipanaskan. Manfaatnya sangat PENTING untuk tubuh yaitu adalah sebagai antivirus, antimikroba, antiseptik, antibakteri, antiprotozoal dan sifat antijamur.

Dari kandungan yang multi fungsi di atas kita dapat memanfaatkan untuk mengatasi sakit radang tenggorokan yang dimana penyebabnya adalah bakteri ataupun virus. Penyakit-penyakit lainnya yang dapat di atasi juga sangat beragam misalnya air kelapa muda dapat mengatasi susah sembelit, sakit perut, infeksi jamur, bronchitis, gonore, infeksi usus, kurap, gatal-gatal, jerawat, luka bakar, dapat menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, mengcegah penuaan dan lain sebagainya

  • Obat alami dari dulu

Air kelapa muda merupakan obat tradisional yang di kenal sejak zaman dahulu untuk mengatasi demam dan panas dalam pada anak kecil ataupun orang dewasa. Orang-orang dahulu cenderung menggunakan obat-obat alami seperti ini sehingga tidak menimbulkan keluhan sampingan atau efek samping. Selain dapat menjaga organ tubuh tetap sehat kandungan alami pada air kelapa ini dapat mengatasi bagian lainnya yang terserang bakteri.

Misalnya Ketika kita mengalamai radang tenggorokan, dalam waktu yang sama kita juga sedang mengalami sakit perut maka dengan sekali minum air kelapa ini akan dapat menyembuhkan dua-duanya. Bahkan apabila terdapat lebih dari dua juga dapat di sembuhkan sekaligus.

Selain mudah didapatkan buah kelapa juga cukup murah meriah yang di jual di pasaran. Meskipun banyak olahan kemasan dari air kelapa, alangkah baiknya anda mengkonsumsi air kelapa yang masih dalam kandungan buah kelapa. Hal ini akan dapat mengoptimalkan nutrisi yang anda dapatkan nantinya.

Kesimpulan

Sebagai obat radang tenggorokan, air kelapa mudah memang sangat cocok untuk menghalau panyakit itu semua, baik itu di sebabkan oleh amandel, pilek, batuk dan sakit kepala. Kandungan anti bakteri dan antivirus di dalam akan menyingkirkan semua penyebab sakit anda.

Apabila sakit tenggorokan di sebabkan oleh amandel anda yang membengkak, anda bisa mencoba 10 cara mengobati amandel secara alami disini. Amandel memang sering meradang dan membengkak akibat infeksi bakteri ataupun virus jahat. Harap berhati-hati dengan amandel membengkak, karena sensitif dapat menyebabkan bau pada mulut anda.

Nah itulah minuman antibiotic alami yang di kandung oleh buah segar. Anda dapat mengkonsumsi secukupnya saja air kelapa saat sedang mengalami sakit. Ingat jangan terlalu berlebihan, karena yang berlebihan itu tidak baik. Selain air kelapa tentunya masih ada lagi buah-buahan yang mengandung antiseptic alami yang dapat anda baca disini. Terimakasih semoga bermanfaat 🙂
    

Antibiotik radang tenggorokan alami dari buah-buahan | admin | 4.5