Cara menghilangkan bau mulut seketika

Cara menghilangkan bau mulut seketika

Manusia memang sangat umum memiliki bau mulut. Bahkan setiap jiwa manusia yang di lahirkan pastinya pernah bau mulut. Bau mulut yang ringan dapat lebih mudah dan lebih cepat di atasi dengan hal yang sederhana.

Penyebab bau mulut ringan ini misalnya setelah bangun tidur, puasa, mulut kering, makan makanan yang menyengat, tidak membersihkan mulut, bakteri, flu, dan gangguan pencernaan. Bau mulut akan hilang setelah mengkonsumsi makanan atau minuman. Akan tetapi bau mulut yang berturut dalam beberapa bulan tidak sembuh itu merupakan indikasi ada penyakit yang serius di dalam tubuh anda.

Oleh sebab itu cobalah kenali lebih dini dan pengobatan lebih cepat agar tidak berlangsung lama. Anda dapat membaca pada pada artikel “Langkah menemukan sumber bau mulut

Berikut ini adalah solusi bagi anda yang mengalami bau mulut ringan alias bau mulut sementara.

Mengosok gigi

Setelah bangun tidur mulut biasanya mulut akan terasa tidak menyenangkan serta bau. Bau ini di sebabkan oleh bakteri yang berkembang biak di dalam mulut. Meskipun kita sudah mengosok gigi sebelum tidur, bau mulut ini akan tetap ada setelah bangun tidur. Hal ini bisa di sebabkan ada bagian yang tidak bisa di jangkau oleh sikat gigi, sehingga sisa makanan masih menempel di sana.

Setelah menggosok gigi, Bau mulut akan segera hilang dengan seketika serta mulut menjadi lebih segar

Menyikat lidah

Lidah dapat menjadi tempat alias rumah kuman-kuman penyebab bau mulut. Hal ini dapat anda lihat di permukaan lidah, terdapat banyak bintik putih. Kuman kuman yang berkembang biak di dalam lidah dapat menyebabkan bau mulut.

Saat menggosok gigi, jangan lupa sikat juga lidah anda dengan bersih agar sisa makanan yang manyangkit di dalam lidah bisa terbuang dan bersih.

Berkumur

Di dalam mulut tidak semua bagian dapat di jangkau oleh sikat gigi. masih ada sisa-sisa makanan yang tinggal dan melekat di gigi. Dalam jangka waktu yang lama dapat mengeras dan menjadi plak. Plak ini juga hal yang dapat menjadi penyebab bau mulut

Alangkah baik setelah menggosok gigi, di lengkapi dengan berkumur. Gunakan obat kumur yang rendah alkohol agar tidak membuat mulut cepat kering.

Makan buah

Suatu ketika dalam perjalanan jauh dan panas, membuah mulut menjadi kering dan haus. Hal ini menyebabkan bakteri dapat tumbuh di dalam mulut. Nah dengan mengkonsumsi buah, kelenjar liur akan banyak mensekresikan enzim amilase dan dapat membunuh bakteri. Biasanya kita baru saja melihat pejual buah saja sudah keluar dulu air liurnya, apalagi kalau sudah memakannya?

Buah banyak mengandung vitamin untuk menutrisi sel sel di dalam tubuh dan tentunya sangat menyehatkan sekali. Meskipun vitamin ini tidak terlalu banyak di butuhkan di dalam tubuh, akan tetapi apabila asupanya kurang dapat membuat tubuh sakit, bahkan kematian.

Minum Teh hijau

Teh merupakan minuman yang sangat enak ketika di konsumsi dalam suasana hangat ataupun suasana dingin. Manfaatnya juga sangat banyak. Teh mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Selain itu ternyata teh juga dapat di jadikan untuk mengurangi bau mulut. Hal ini dapat terjadi karena kandungan senyawa aktif catechin mampu membunuh kuman dan bakteri. Ketika bau mulut datang, minumlah setidaknya 2-3 gelas teh hijau dalam sehari.

Makan makanan berserat

Makanan-makanan yang tinggi serat sangat baik untuk kesehatan tubuh. Makan ini akan mudah di cerna oleh tubuh serta dapat melancarkan sistem pencernaan. Makanan berserah bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan manusia agar tetap sehat, menjaga berat badan tubuh agar tetap ideal, mencegah kanker usus, mencegah penyakit jantung, diabetes dan juga lainnya

Permen Gofress 

Ketika bekerja di dalam sebuah kantor, biasa terdapat AC yang dapat membuat tubuh menjadi dingin. Udara yang dingin ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering, termasuk bibir hingga rongga mulut. Rongga mulut yang kering dapat dengan mudah di tumbuhi bakteri jahat penyebab bau mulut

Nah dengan mengkonsumsi permen gofress dapat membantu kelenjar mengekskresikan air liur dan membuat mulut tetap basah dan tidak berbau busuk. Selain gofresh masih tersedia permen lainnya yang dapat anda konsumsi. Akan tetapi piihlah permen yang rendah kadar gulanya. Gula merupakan tempat yang di sukai oleh kuman.

Itulah beberapa cara yang dapat di gunakan untuk mengatasi bau mulut yang sementara. Cara cara di atas merupakan cara yang paling umum yang biasanya sering kita lakukan secara tidak langsung juga. Selain selalu menjaga kegiatan seperti di atas, ada beberapa organ yang juga perlu di jaga agar bau mulut tidak datang dan menahun di dalam tubuh. Untuk lebih lengkapnya silakan baca “Hal yang harus di jaga di mulut agar tidak bau“.  Cukup sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat

Cara menghilangkan bau mulut seketika | admin | 4.5