Pencernaan tidak lancar? Gara-gara inilah Bau mulut busuk..!!

Pencernaan tidak lancar? Gara-gara inilah Bau mulut busuk..!!! – BAB merupakan kegiatan rutinitas yang harus di lakukan untuk bisa hidup sehat sepanjang hari. Bab adalah kegiatan membuang kotoran dari dalam tubuh. Kenapa BAB? Jadi di dalam tubuh kita tepatnya di dalam usus besar terdapat bakteri namanya E. Coli. Bakteri ini termasuk bakteri baik untk manusia. Kejerjanya adalah membusukkan sisa-sisa makanan yang telah di serap sarinya oleh tubuh.

Jarang BAB menjadi penyebab bau mulut
Penceraan tidak lancar

Pada usu 12 jari makanan-makanan akan di serap sarinya oleh tubuh. Sari-sari makanan itu masuk kedalam usus dan di bawa oleh darah mengalir keseluruh tubuh. Tujuannya adalah masuk kedalam sel. Misanya untuk pembentukan energy membutuhkan ATP, ATP ini di suplay oleh mitokondria, tentu saja mitokondria membutuhkan nutrisi untuk membuat energi. Sebagian juga akan di simpan di dalam tubuh. Nantinya apabila tubuh membutuhkan lagi akan dirombak dan di gunakan. Mineral seperti kalsium, kalium, natrium digunakan di dalam otot untuk bergerak manusia. selain itu sebagian digunakan untuk pertumbuhan

Setelah selesai dari usus 12 jari ini selanjutnya makanan akan masuk ke usus besar. Di dalam usus besar mkanan sudah tidak ada saripatinya akan tetapi disini masih ada penyerapan. Yaitu adalah penyerapan air. Selain adanya penyerapan air, di dalam usus besar makanan juga akan di busukkan oleh bakteri E. Coli agar menjadi lebih lembut lagi sehingga mudah di keluarkan saat BAB.

Ketika rasa keinginan BAB datang, maka kita akan menuju kebelakang di water close alias WC untuk membuang kotoran ini. Akan tetapi kadang kala kita malas untuk BAB sehingga di tahan sampai beberapa hari. Hal ini menyebabkan kadar air di dalam feses menjadi semakin sedikit. Ketika hendak BAB akan menjadi keras dan sulit untuk di keluarkan.

Hal yang lebih menyeramkan dari itu apabila feses di tahan berlama-lama di dalam tubuh akan dapat menyebabkan bau mulut. Gas-gas yang di hasilkan oleh bakteri E. Coli dapat naik ke usus hingga keluar dari mulut atau pernafasan. Penyebabnya adalah feses yang keras menutupi jalan gas-gas ini keluar melalui dubur (Biasanya di sebut buang angin). Selain itu makanan yang sulit di cerna oleh tubuh dapat juga menghalangi gas-gas ini keluar semestinya. Bukan hanya itu saja, bakteri-bakteri ini juga bisa menyebabkan gangguan pada usus besar.

Pencernaan tidak lancar? Gara-gara inilah Bau mulut busuk..!!
Radang usus besar

Oleh sebab itu ketika anda ingin BAB jangan suka di tahan, langsung saja di setor di WC. Selain di atas, factor makanan juga sangat berpengaruh. Agar tetap lancar BAB selalulah mengkonsumsi makanan yang kaya serat contohnya sayuran hijau dan buah-buahan [Baca : Sayuran yang mengandung antiseptik alami]. Untuk menjaga keseimbangan bakteri di dalam tubuh dapat juga mengkonsumsi yoghurt yang dapat membantu melancarkan pencernaan

Pencernaan tidak lancar? Gara-gara inilah Bau mulut busuk..!! | admin | 4.5