Siapa sangka? Ternyata rimpang ini menghilangkan bau mulut

Siapa sangka? Ternyata rimpang ini menghilangkan bau mulut – Adalah tumbuhan sering dijadikan obat tradisional maupun jamu, rempah-rempah, penyedap rasa alami, sampai campuran untuk produk kosmetik. Rimpang memiliki banyak manfaat sehingga dapat di gunakan untuk apa saja. Mungkin tidak mengecualikan bau mulut ini.

Rimpang kencur, entah iya apa enggak kencur bisa menyembuhkan bau mulut. Hal ini merupakan salah satu penglaman pengguna dari yahoo answered yang mengkonsumsi kencur dapat menghilangkan bau mulut. Sangat berbeda dengan pengalaman-pengalaman sebelumnya yang pernah di bagikan disini. Seperti obat ini telah sembuhkan bau mulut merupakan salah satu pengalaman penderita halitosis juga

Berikut ini adalah SS pengguna tersebut

Makan kencur… Beneran gua udah coba dan terbukti!!! Jadi kamu sikat gigi dulu dan kalo bisa kamu sikat lidah juga, karena disitu banyak kuman2 yang bikin nafas bau (bentuk alatnya kayak penggaris) trus makan kencur untuk bikin tenggorokan kamu lancar pasti dijamin baunya hilang…

Ternyata Kencur dapat menghilangkan bau mulutUntuk mengobati radang tenggorokan kencur memang dapat di jadikan sebagai alternative. Kandungan kencur sendiri alamiah dan banyak manfaatnya untuk kesehatan. Diantaranya seperti pati, mineral, serta minyak atsiri yang berupa asam metil kanil dan penta dekaan, sineol, asam sinamic, asam anisic, ethyl aster, kamphene, borneol, gom, dan alkaloid.

Cara mengolah kencur yaitu dengan mengupas kulitnya kemudian parut dagingnya. Ambil sari dari parutan tersebut untuk disaring, campurkan dengan sedikit garam, bila perlu campurkan pula beberapa tetes jeruk nipis dan sedikit madu. Anda dapat meminumnya sebanyak tiga kali dalam satu hari.

Manfaat kencur adalah untuk mengobati batuk, sakit tenggorokan, sakit perut, radang lambung, pencuci / pembersih darah, penyakit kencing batu, mengatasi jerawat, penghilang rasa lelah, diare, keseleo.

Untuk di jadikan sebagai obat batuk, anda dapat membuat ekstrak seperti di atas tadi dan di minum sampai batuk anda sembuh atau berkurang.

Untuk menjadikan kencur sebagai pembersih darah anda dapat merebus 4 rimpang kencur ditambah dua cengkeh kering, adas dan daun trengguli sebanyak dua lembar. Anda bisa meminum ramuan ini yang berkhasiat sangat alami untuk tubuh.

Sebagai untuk mengatasi diare, 2 rimpang kencur di kombinasikan dengan dua siung bawang merah lalu di tumbuk. Setela halus, di bungkus dengan daun pisang lalu di bakar. Setelah cukup hangat, anda dapat mengambilnya dan di oleskan pada perut anda

Radang lambung juga dapat di sembuhkan dengan kencur dengan cara mengunyah kencur yang telah di cuci dan di bersihkan. Akan keluar air kandungan dari kencur anda dapat menelannya.

Dalam mengatasi kencing batu, atau batu ginjal yang anda bisa menyeduh 2 buah kencur yang telah di parut pada air hangat. Lalu di saring dan di minum airnya.

Kencur juga dapat menghilangkan rasa capek atau lelah dengan cara, rebusan air yang dicampur dengan satu rimpang kencur, dua sendok beras yang disangrai dan satu buah cabai merah. Aduk semua campuran, lalu dapat di saring atau langsung di minum airinya.

Karena termasuk obat alami yang multi khasiat sehingga dalam sekali pengkonsumsi kencur ini dapat juga mengatasi berbagai penyakit-penyakit lainnya. misalnya anda kali ini sedang sakit tenggorokan, lalu anda mengkonsumsi ramuan kencur. Secara tidak langsung kencur juga akan masuk ke dalam aliran darah dan membersihkan darah, mengobati kencing batu, menyegarkan badan, menghilangkan rasa lelah dan lain sebagainya.

Jadi sebagai obat bau mulut, bisa saja kencur membersihkan bakteri-bakteri yang ada di dalam darah dan membuangnya melalui urin, atau feses atau keringat. Kencur juga meringankan sakit tenggororokan yang mungkin banyak lendir-lendir yang melekat di area tersebut lalu disapu oleh zat yang ada di kencur ini sehingga dapat hilang dan tidak menyebabkan bau mulut.

Minuman dapat mengatasi penyakit kencing batu adalah salah satu penyakit yang terjadi di ginjal. Penyakit ini dapat menjadi penyebab bau mulut yang pernah di tulis pada artikel “Gagal ginjal dapat menyebabkan bau mulut“, setelah mengkonsumsi kencur dapat mengatasi batu ginjal sehingga bau mulut pun reda.

Nah itulah alasan-alasan logis jika memang kencur dapat menjadi alternative untuk mengobati bau mulut, anda bisa mencobanya di rumah dengan biaya yang cukup murah sekali. Selain bau mulut hilang, badan akan lebih segar serta bebas penyakit.

Siapa sangka? Ternyata rimpang ini menghilangkan bau mulut | admin | 4.5