8 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah Secara Alami 100% Ampuh

Cara Mengatasi Kerutan di Wajah Secara Alami – Kerutan di wajah atau biasa disebut keriput merupakan salah satu tanda penuaan dini, Munculnya keriput di wajah memang sangat wajar dialami semua orang yang hidup di dunia ini. Hal tersebut dikarenakan umur yang sudah tidak muda lagi dan biasanya kerutan akan muncul pada bagian khusus seperti bagian dahi, bawah mata, pipi dan area wajah yang lain. Meskipun kerutan di wajah bukan masalah kesehatan yang serius namun hal tersebut dapat menyebabkan percaya diri seseorang akan berkurang dikarenakan sudah nampak tua.

Cara Mengatasi Kerutan di Wajah Secara Alami
Cara Mengatasi Kerutan di Wajah Secara Alami

Selain disebabkan oleh umur, kerutan diwajah bisa juga disebabkan oleh kebiasaan hidup yang tidak sehat seperti, merokok, terlalu sering terkena sinar matahari, kurang tidur, sering mengkonsumsi alkohol dan masih banyak hal buruk yang lainnya. Untuk kalian yang belum muncul kerutan diwajah hindarilah kebiasaan hidup tidak sehat dan sering-seringlah untuk mengkonsumsi vitamin agar tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit tua (penyakit yang biasanya muncul pada usia tua).

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah 

Untuk menghilangkan kerutan diwajah ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan, seperti menggunakan bahan alami yang sehat dan tidak berdampak pada kesehatan yang lain, dan hindarilah penggunaan bahan kimia berlebihan seperti yang terkandung pada kosmetik. Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan kerutan yang biasanya muncul pada area dahi dan bawa mata.

1. Krim atau Serum Mata

Krim atau serum mata merupakan bahan kecantikan yang biasanya digunakan untuk melembabkan area sekitar mata, agar area tersebut tetap dalam keadaan lembab dan tidak cepat menimbulkan kerutan. Untuk penggunaan krimnya lakukan setiap hari sebelum tidur sedangkan untuk serum matanya gunakan satu kali dalam seminggu secara rutin. Serum ini sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan bahan pembuatannya pun menggunakan bahan-bahan alami yang baik untuk kulit.

2. Mengkonsumsi Air Putih Secukupnya

Tidak hanya digunakan untuk menjaga keseimbagan cairan dalam tubuh, Air putih ternyata juga mampu untuk menghilangkan kerutan di area mata. Agar kulit selalu dalam keadaan lembab usahakan untuk mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas sehari.

3. Susu dan Madu

Susu dan madu memang sudah dipercaya dari dulu memiliki banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh bahakan dipercaya mampu menghilangkan kerutan diwajah karena madu memiliki kandungan senyawa bernama humektan yang berfungsi untuk menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit. Sedangkan susu memiliki kandungan asam laktat yang sangat baik untuk kesehatan dan berfungsi untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada pori pori kulit dan akhirnya kolagen bisa disekresikan secara optimal.

Cara Penggunaan :

  1. Siapkan madu sebanyak 1 sendok makan dan setengah sendok makan susu
  2. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga tercampur secara rata
  3. Gunakan campuran tersebut sebagai masker pada area kulit wajah yang keriput sambil dipijat-pijat dan diamkan selama 30 menit
  4. Bilas menggunakan air hangat dan bersihkan menggunakan handuk bersih

Untuk mendapatkan hasil yang kamsimal lakukan cara ini secara rutin 1 kali seminggu

4. Jus Lemon dan Gula

Jus lemon dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk tubuh dan untuk menghilangkan kerutan diwajah jus lemon memiliki kandungan bernama asam sitrat yang berfungsi untuk mengangkat sel sel kulit mati yang meyebabkan kerutan diwajah. Selain itu jus lemon juga memiliki kandungan vitamin c yang akan meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Sedangkan gula memiliki kandungan glikolat yang berfungsi untuk memperbaiki kerusakan sel kulit wajah. Dengan menggunakan dua bahan alamai ini kalian mampu untuk menghilangkan kerutan yang muncul di area mata dan dahi.

Cara Penggunaan : 

  1. Siapkan satu sendok makan gula dan dua sendok makan air lemon
  2. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga merata 
  3. Oleskan campuran tersebut ke bagian dahi dan bawah mata dan diamkan selama 10 menit
  4. Bilas menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang kalian inginkan, gunakanlah campuran jus lemon dan gula secara rutin selama satu kali seminggu atau kalau tidak terlalu sibuk bisa melakukan satu kali dalam lima hari.

5. Putih Telur

Putih telur sangat banyak memiliki protein yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan dan sudah banyak yang membuktikan bahwa menggunakan masker putih telur mampu menghilangkan kerutan diwajah, karena putih telur memiliki kandungan protein yang berguna untuk menggantikan sel kulit mati yang biasanya menyebabkan munculkan kerutan diwajah. Selain itu putih telur juga memiliki astrigen yang berfungsi untuk mengencangkan kulit dan membuat kulit wajah lebih putih bersih.

Cara Penggunaan : 

  1. Siapkan telus secukupnya dan ambil bagian putihnya saja
  2. Kocok putih telur sampai mengeluarkan banyak busa
  3. Ambil busa putih telur dan oleskan pada bagian keriput 
  4. Diamkan selama 20 menit  lalu bersihkan menggunakan air dingin.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memililki kandungan asam linoleat yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap dalam keadaan terhidrasi, shingga dapat mengurangi efek kerutan diwajah. Mencuci wajah menggunakan campuran minyak zaitu atau minyak wortel sangat bagus untuk menghilangkan keriput dikarenakan minyak wortel juga sama-sama memiliki asam linoleat yang diperlukan kulit.

Cara Penggunaan : 

  1. Siapkan dua sendok makan minyak olive oil atau minyak zaitun dan 2 tetes minyak wortel.
  2. Campurkan kedua bahan alami tersebut dan oleskan pada bagian wajah sambil dipijat pijat selama kurang lebih 30 menit.
  3. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan air hangat dan keringkan.

Jika kalian tidak memiliki minyak wortel kalian bisa menggunakan perasan air wortel. Lakukan cara ini secara rutin selama 1 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

7. Memijat Wajah

Memijat wajah secara rutin juga mampu menghilangkan keriput yang muncul di area wajah, untuk menghilangkannya kalian hanya perlu memijat dibagian kelenjar getah bening yang berfungsi untuk menguras kelebihan berat ari di bagian kulit wajah, sehingga keriput akan hilang dengan sendirinya.

Cara Penggunaan :

  1. Pijat pada bagian kerutan secara memutar dan gunakan jari telunjuk dan jari tengah pada saat memijat.
  2. Mulailah memijat pada bagian bawah telinga dan beralih ke bagian leher.
  3. Setelah itu berpindah ke bagian bawah dagu sampai ke bagian tulang rahang dan area telinga.
  4. Pindah lagi ke bagian dalam mata menuju ke arah mata bagian luar.
  5. Selanjutnya pindah pada bagian pelipis menurun ke dua sisi kulit wajah.
  6. Ulangi langkah tersebut sebanyak lima kali dan lakukan cara ini secara rutin.

8. Mentimun

Kurangnya carian pada bagian area kulit wajah juga mampu menghasilkan kerutan, karena pada bagian itu sangat rentan menimbulkan kerutan yang disebabkan oleh kurangnya asupan air. Cara untuk mengatasi kerutan tersebut kalian bisa menggunakan timun karena timun memiliki asupan air yang cukup dan sangat baik untuk melembabkan kulit dan menghilangkan kerutan di wajah pada bagian area bawah mata.

Cara Penggunaan :

  1. Siapkan timun yang dingin secukupnya dan di iris tipis
  2. Tempelkan irisan tersebut pada bagian area bawah mata dan dimakan selama 15 menit
  3. Bilas wajah menggunakan air dingin dan keringkan

Lakukan cara ini secara rutin satu kali sehari untuk mendapatkan hasil yang di inginkan.

Itulah beberapa cara alami yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan kerutan di wajah yang bisa disebabkan oleh faktor umur atau kebiasaan hidup tidak sehat. Selain cara di atas kalian juga bisa menghilangkan kerutan diwajah dengan cara mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A, vitamin B Kompleks, Vitamin C dan Vitamin E, buah yang banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit wajah untuk menghilangkan keriput adalah buah berry (Strawberry, Blueberry, blackberry dan masih banyak yang lainnya). Selain mengkonsumsi buah-buahan kalian juga bisa menemukan vitamin tersebut pada daging, telur, cokelat dan masih banyak yang lainnya, selain itu vitamin tersebut juga banyak terkandung pada sayuran seperti bayam.

8 Cara Mengatasi Kerutan di Wajah Secara Alami 100% Ampuh | admin | 4.5