Cara Menghilangkan Bau Mulut Tuntas Sampai Ke Akar Akarnya

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tuntas Sampai Ke Akar Akarnya – Cara menghilangkan bau mulut yang sudah bertahun tahun tidak sembuh hingga ke akar masalah. Bau mulut yang sangat lama, menahun (bertahun tahun) memang menjadi masalah yang cukup malah sangat serius dalam kehidupan jangka panjang makanya harus segera di hilangkan dan di basmi dari tubuh anda!. Karena penyakit ini dapat mengganggu komunikasi dan interaksi antar sesama kita. Terutama adalah orang yang dikenal, dan juga yang tidak di kenal sekalipun. Mereka bisa menjauh akibat bau mulut yang busuk saat berbicara. Semua orang memanglah tidak ingin memiliki penyakit, apalagi penyakit seperti ini. Tetapi tentu saja ini juga adalah akibat dari kesalahan pada waktu lalu.

Berbeda dengan penyakit lainnya misalnya seperti penyakit diabetes, sakit mag, sakit hati, sakit hepatitis, sakit tenggorokan dan sakit apa saja. Sakit tetapi tidak memberikan kesan yang buruk seperti bau mulut ini. Misal penyakit GERD, memang sakit, tetapi sakit ini kita masih bisa berinteraksi dengan orang di sekitar. Sehingga rasa sedih akibat sakit masih bisa di atasi dengan bercanda canda dengan orang di sekitar.

Penyakit bau mulut, membuat orang depresi, mengucilkan diri dan tidak mau bergaul dengan banyak orang. Hal ini memang sangatlah wajar sekali di karenakan seorang akan merasa malu apabila di ajak lawan bicaranya. Lalu lawan bicaranya juga akan mengentikan pembicaraan apabila sudah tahu bau mulut keluar saat berbicara. Sekali dua kali mungkin bisa di maklumi oleh teman kita, tetapi kalau setiap saat bertemu mesti mencium bau mulut tentu saja mereka akan engga mau berteman lagi karena merasa tidak nyaman

Anda pasti akan merasa sangat sedih sekali melihat kondisi anda seperti saat ini. Bukan anda mau berteman pada banyak orang, tetapi malah sebaliknya yaitu anda sangat malas untuk keluar rumah dan lebih memilih berdiam di kamar tidur. 😟

Lalu bagaimana dengan urusan sekolah, kuliah, kerja dan juga rumah tangga? Ada banyak kisah yang pernah di tulis disini yaitu adalah takut tidak bisa menikah akibat penyakit ini. Apakah ini sebuah masalah? Tentu saja, tetapi bukanlah masalah kecil, ini bisa di bilang Bencana! Gara gara bau mulut ini bisa menggagalkan masa depan, kira kira apakah anda sudah siap hidup sendiri dan mengucilkan diri selama hidup? Anda bisa baca artikelnya disini. Selain itu ada pula yang depresi, frustasi dan hampir mau bunuh diri. Bayangkan dari radius 30 meter bau mulutnya bisa tercium oleh orang lain. Bukankah ini sebuah bencana atau jangan jangan ini adalah sebuah azab dari yang kuasa???😭

Mungkin anda juga pernah terfikirkan di dalam benak, mengapa saya bau mulut dan orang lain tidak? Di sekitar anda ada banyak orang misalnya teman teman, sahabat dan juga orang lain tidak pula bau mulut, tetapi kenapa harus anda?

Saya yakin anda adalah orang yang tidak pernah berhenti mencari dan membaca artikel atau tulisan tulisan di internet tentang cara mengatasi bau mulut atau cara menghilangkan bau mulut, tetapi tidak membuahkan hasil sama sekali. Di sebabkan oleh penyakit bau mulut anda sudah sangat akut dan kronis. Banyak tulisan tulisan menghilangkan bau mulut di internet adalah bau mulut yang ringan ringan saja. Misalnya seperti yang pernah di tulis disini. Berikut artikelnya

  1. Cara menghilangkan bau mulut saat puasa
  2. Cara menghilangkan bau mulut seketika
  3. Cara menghilangkan bau mulut pada anak
  4. Cara mencegah bau mulut agar tidak mudah datang
  5. 7 Tips membuat nafas segar sepanjang waktu

Bahkan anda juga pernah membaca tentang obat bau mulut lalu membelinya di apotek atau secara online. Di dalam blog ini juga sudah di bahas, ada memang pengalaman yang menceritakan sebuah obat yang saat itu di minumnya bisa menghilangkan bau mulut. Selain itu mengunjungi dokter adalah hal yang sangat tepat di lakukan untuk menangani masalah bau mulut. Tetapi setelah di cek oleh dokter, kesehatan gigi anda sangat bagus. Lalu membuat anda menjadi bingung..???

Berbicara soal bau mulut yang sudah bertahun, berarti adalah sudah akut dan kronis. Artikel ini akan mengaitkan banyak hal tentang hubungan antar penyakit ke penyakit lainnya. Karena sangat berbeda dengan penyakit bau mulut ringan yang mudah dalam penanganannya. Penyakit bau mulut kronis di tangani dengan serius dan juga biaya yang tidak sedikit serta waktu yang lama.

Penyebab Bau Mulut

A) Penyebab internal

Penyebab nya tentu saja ada sangat banyak faktor. Namun yang paling umum adalah faktor kebersihan mulut. Misalnya tidak sikat gigi, atau gigi berlubang, atau gusi bengkak, atau karies, atau sariawan, atau sedang puasa, atau makan makanan yang berbau menyengat seperti jengkol, petai durian dll. Ini adalah penyakit bau mulut ringan.

Anda cukup temukan masalah disekitar mulut, misalnya karena tidak sikat gigi atau sedang bangun tidur, anda bisa mengatasinya / menghilangkan bau mulut dengan menyikat gigi maka masalah akan beres. Bahkan dengan berkumur dengan obat kumur saja bau mulut sudah hilang. Namun ada juga orang yang sudah sikat gigi tetapi masih juga bau mulut? Apa penyebabnya?

B) Penyebab Eksternal

Penyebab lain yang di luar mulut ada sangat banyak sekali. Ini mungkin yang harus anda pelajari lebih dalam tentang bau mulut yang sudah menahun tidak sembuh-sembuh. Penyebab bau mulut yang ini adalah di akibatkan oleh penyakit lainnya. Bisa di katakan adanya bau mulut yang tidak sembuh-sembuh mengindikasikan ada penyakit lain yang lebih serius di dalam tubuh.

Oleh karena itu, jika anda hendak memeriksa penyakit bau mulut ke dokter mengecek mulut, cek juga kesehatan organ dalam pada spesialis SPPD, THT dan pencernaan tubuh.

Jika anda pernah mengecek ke dokter gigi, namun dokter tidak menemukan penyakit di mulut anda, di prediksi kemungkinan penyakit berada di luar mulut. Maka yang akan di bahas selanjutnya adalah tentang penyakit dalam tubuh yang menyebabkan bau mulut.

Cara menghilangkan bau mulut tuntas sampai ke akar akarnya
Penyebab bau mulut bagian dalam tubuh

1. Organ THT

    THT singkatan dari tenggorokan, hidung dan telinga. Dalam bagian ini ada yang dapat menyebabkan bau mulut. Karena letakknya yang di dalam tubuh sehingga sulit di lihat atau di deteksi. Pada bagian tenggorokan itu terdapat kelenjar getah bening, umumnya orang menyebutkan “Amandel” atau di kenal juga tonsil. Lalu di bagian wajah kita ada hidung, di dalam hidung ada rongga hidung dan di situ pula terdapat “sinus”. Pada bagian samping kepala terdapat telinga, yang berfungsi untuk mendengar.

    Organ yang paling sering menyebabkan bau mulut adalah amandel dan sinus. Penyakit amandel yaitu radang amandel atau radang tonsil di sebut tonsilitis dan penyait sinus yaitu radang sinus di sebut sinusitis. Gejala yang dapat di lihat pada amandel adalah dengan melihat di depan cermin. Anda bisa membuka mulut lebar lebar, lalu hadapkan di cermin. Dua buah organ daging di kanan dan kiri belakang lidah itulah amandel. Jika organ itu membengkak maka sedang bermasalah, atau jika organ itu terdapat celah celah, putih putih maka amandel anda sedang bermasalah!

    Adapun artikel yang membahaskan tentang amandel anda bisa membacanya disini

    Lalu di bagian sinus atau rongga pada wajah ini bisa terinfeksi sehingga menyebabkan peradangan. Jika terjadi peradangan maka sinus ini dapat di deteksi dengan menekan bagian wajah. Apakah sakit atau tidak? Jika terasa sakit atau nyeri di wajah, anda bisa periksa ke dokter spesialis THT terdekat.

    Meskipun letaknya di bagian wajah, tetapi kita tidak bisa melihatnya secara langsung. Bahkan kadang kala ada inveksi namun tidak terasa sakit di bagian wajah. Maka kita menjadi tidak tahu penyebab asal bau itu. Namun dengan bantuan dokter kita bisa mudah menemukannya. Insya Allah..

    2. Organ Dalam

    Selain THT penyakit bau mulut bisa juga di sebabkan bagian organ dalam, yaitu organ organ vital pada manusia yang di serang penyakit. Misalnya adalah penyakit paru paru, pneukimia, liver, ginjal, jantung dll. Bagian ini kita mau tidak mau harus pergi ke dokter untuk mengecek penyakit agar tidak menjadi besar dikemudian hari. Ada kalanya bahwa bau mulut itu akibat dari penyakit dari organ dalam…
    Maka dengan seperti itu kita bisa segera mengobatinya sebalum semakin parah. silakan rujuk artikel di bawah ini untuk informasi lebih lengkapnya..

    Organ organ tersebut sakit bukanlah tanpa sebab. salah satu penyebab organ sakit adalah kebiasaan buruk yaitu rokok. Rokok dapat menyebabkan bau mulut dan juga dapat membuat rusak bagian organ dalam tubuh kita. Jika anda ingin menghilangkan bau mulut maka sebaiknya hentikan aktifitas merokok..😊

    3. Organ pencernaan

      Ada pula penyakit yang di sebabkan oleh sistem pencernaanyang tidak baik. Ini juga banyak terjadi di kalangan masyarakat. Di sebabkan oleh makanan makanan yang tidak sehat sehingga menjadi penyakit bagi tubuh. Sayangnya apabila penyakit tersebut adalah penyakit bau mulut yang menyebalkan ini.

      Anda bisa membaca penjelasan tentang bau mulut yang di seabkan oleh organ pencernaan tubuh

      Sebagai contoh ada sebuah kasus pengalaman seorang yang menderita bau mulut dimana ia sulit mendeteksi asal bau mulutnya.. Ternyata setelah di selidiki lebih dalam di temukanlah sebabnya. Maka bisa di obati dan bisa sembuh. Ini terdapat pada pengalaman seorang yang menderita radang usus buntu.

      Solusi

      Banyak solusi yang bisa di lakukan, akan tetapi sebelum melakukan solusi untuk menghilangkan bau mulut. Anda harus tahu dahulu penyebabnya. Dengan mengetahui penyebabnya maka akan mudah utuk menyembuhkan bau mulut anda.

      Berikut ini ada beberapa artikel yang dapat anda rujuk untuk mengetahui solusi bau mulut dan dapat anda praktekkan

      Dengan membaca semua referensi link link yang telah di sediakan kami berharap dapat membantu anda menemukan titik terang dalam mengatasi atau menghilangkan bau mulut. Dan setelah membaca disini bisa sembuh dari penyakit bau mulut yang menimpa selama ini…

      Adapun sebuah artikel yang di sajikan mengupas tentang penyebab penyakit itu tumbuh di dalam tubuh. Anda bisa membaca pada arikel Kenapa kita sakit? bagaimana mengindari sakit? dan bagaimana mencegah sakit?

      Demikian artikel cara menghilangkan bau mulut yang permanen atau yang sudah sangat lama bertahun tahun menimpa anda selama ini. Semoga bermanfaat.. Jangan lupa sebarkan juga kepada orang lain.. Terimakasih

      Cara Menghilangkan Bau Mulut Tuntas Sampai Ke Akar Akarnya | admin | 4.5